Marhaban ya Ramadhan !! i'm very pleased to welcome this month. yeah, ramadhan is time to become better self. orang-orang belajar untuk menahan hawa nafsu melalui puasa. walaupun penetapan hari pertama puasa masih berbeda antara yang satu dengan yang lain tp tetap semangat dong ngejalanin puasa. puasa tahun lalu ibadahku masih kurang, tp tahun ini harus lebih meningkat. aku udah buat target untuk ramadhan tahun ini, oke ini dia targetku :
khatam Al Quran
kata temenku cara buat khatam al quran gini: al quran terdiri dari 600 lembar kalau dibagi dalam 30 hari menjadi 20 lembar perhari. kelihatannya berat kan tp kalau rutin dibaca sehabis shalat fardhu jd ringan, cukup 4 lembar dibaca tiap selesai shalat. semoga tetap konsisten buat ngejar target..aamiin
happy fasting peeps :)
19 Juli 2012
8 Juli 2012
quote of the day!
1000 orang yang kasih semangat buat kita nggak akan berguna jika nggak ada kesadaran dari hati kita yang paling dalam
8 Juni 2012
kitab fiqh-coklat-coratcoret
oke gue mau cerita seharian tadi ngapain aja.
jadi gini, kemarin gue sm via janjian mau ke perpus kampus nyari bahan buat
tugas akhir (biasalah menjelang UAS tugas keroyokan datang). sampai di perpus
ngobrol bentar langsung cus nyari buku yg dimaksud ke lantai 3 (ini ga
penting...).. tau nggak buku apa yang dimaksud ? hmm kasih tau nggak yaaa??
#gaya anak gaul,, ahh kasih tau aja lah biar nggak penasaran biar bisa tidur
nyenyak *krikk.. jadi sebelum masuk minggu tenang dosen ngasih tugas suruh
nyari kitab ushul fiqh berbahasa Arab.
awalnya sih santai cm suruh nyari buku doang trus
dicatet nama pengarang eeeeehh lha kok pas akhir2 bilang suruh ngerangkum salah
satu tema..bussseeeett #petir menggelegar #angin ribut ..#shock gue
meeeeen..nggak cm gue, temen2 gue pun jg ikutan shock bahkan sampai ada yg
pingsan (yg ini cm ngayal doang) #lebay..
ehm lanjut lg ceritanya, dengan segala perjuangan
mata lirik kanan kiri atas bawah nyari tu kitab akhirnya nemu jg, great ! dan
well, gue sm via cm bisa melongo doang liat kitab itu, isinya arab gundul
meeeeennn..gilak gue sm via yg nggak punya latar pendidikan bahasa Arab yg bisa
dibilang "waw" cm bisa heran aja. bayangin coba baca tulisan arab yg
ada harokatnya aja kadang masih salah lha ini bener2 gundul --"
tiddaaaaaaaaak!!. disitu gue sm via nyoba2 baca judul bukunya (yg lagi2 hurufnya
arab gundul). nah keliatan banget begonya kita, baca ushul fiqh dibaca ushuli
fikr #maksa bgt deh pokoknya. kita bingung nih dah dapet buku trus eksekusinya
mau gimana dan tiba2 lampu kepalanya via nyala -kayak di film kartun itu lhoo,
maksudnya ide- muncul. "Ling ke tempat Malihah aja yuk, suruh dia
translate bukunya sekalian main"..dan gue iyain aja idenya via. sebelumnya
kita BBM dulu ni si Mal, -SMS ding- bilang mau ngasih buku bagus buat dia. Mal
kan hobi banget baca buku, jd akalin aja ngomongnya gt dan kita berhasil bujuk
dia bolehin main ke kost-annya..ayeeee
akhirnya gue sm via pun meluncur beli batagor
depan kopma pesenan Mal (lho??), iyaa, Mal nitip beliin batagor yaudah aku sm
via mampir dulu sekalian beli cilok sm kunir asem juga yg kebetulan ada di situ
(enak lhoo)..
.....................
.....................
sampe jg di kost-an Mal, gue sm via lgsg masuk
dan blablabla (nggak penting jd nggak usah diceritan).nasib kitab ushul fiqh
nya ada di tangan Mal. gue sm via udah mohon2 minta translate sm Mal sambil
sujud2 #lebay (-.-"!)..karena Mal itu punya sifat yg nggak tegaan akhirnya
dia mau. horeeeeeeeee :D gue sm via joget2 (yang ini pun nggak ada di adegan
td)..yess!
di kost Mal kita sempet tidur karna nyaman
banget, suasana mendukung tanpa babibu kita dah ke alam mimpi masing2, termasuk
Mal ikutan tidur jg ..heleeeeh..kira2 waktu Ashar gt kita bangun semua soalnya
Mal mau pergi ketemu sm temen2 alumni sekolahnya. gue sm via muter otak
"kita kemana nih ?" sama2 belum pengen pulang. the last decision is
SEMESTA. kata Mal minuman coklat di sana enak, kudu nyoba menu satu itu.gue sm
via cuss ke sana #penasaran. setelah pesen ternyata emang yummy banget, asli
coklat gt. waw nggak nyesel deh..hehehe
karna kita udah capek kita pulang. nyampe rumah
gue diajakin sm ibu gue ke Sedayu -tempat pakdhe (kakaknya ibu)-...gue ketemu
nih sm sepupu2 dan ponakan gue, aseli kumpul sm mereka yg ada cm ngakak doang,
seruuuuuu!
karena dah malem dan gue kudu ngerjain tugas yg udah mulai basi gue sm ibu
pulang, dan ngepost ini nih.hehe-sekian
*ceritanya emang nggak penting, pengen nyorat nyoret aja nambah2 postingan ..huehehehe
5 Juni 2012
puncak (?)
2 Juni 2012--
Hari
yang sangat bahagia, semua kerja keras dibayar sudah. Sebuah pengorbanan yang
telah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Yups, aku dan kelompok eksperimenku
akhirnya berhasil jd juara pertama seminar praktikum eksperimen quasi 2012
fakultas di kampusku. Belum pernah cerita di blog ini sih, jadi semester ini yg
mengambil mata kuliah psikologi eksperimen wajib mengikuti praktikumnya. di
praktikum itu kami dibagi menjadi beberapa kelompok, nah kelompokku terdiri
dari sahabat-sahabatku (via, andi, lintang, simbah (fahri)). Awalnya kami sudah
menentukan sebuah judul dan membuat proposal penelitian, tp ternyata judul kami
mirip sama kelompok lain (nggak tau kok bisa mirip --') yaudah akhirnya kami
sepakat merubah judul kami. Singkat cerita setelah kami mengumpulkan bahan
untuk persiapan eksperimen (termasuk skala bikinan sendiri yg udah di try out
kan dan uji reliabilitas validitas) kami melakukan eksperimen di SMPN 4
Banguntapan, Bantul. Ada guru yang ngebantuin proses ijin disana, selidik punya
selidik ternyata ayahnya simbah (fahri)...hahhaahaa
Nah,
selama kepentingan eksperimen ini kami ke SMP nya sampai 3x, pertama nyebar
skala untuk try out, kedua pengambilan data dan yang terakhir ngasih perlakuan.
Aku akui praktikum kali ini asik bgt, soalnya kami praktikum di lapangan nggak
di lab terus dan bisa ketemu anak2 SMP yg polos..hehe
di seminar tadi aura jadi sang juara
sangat kental, terbukti ketika ada feedback dr juri sebagian besar hasil penelitian
kami sudah baik (horeeeee... :D),, kelompok eksperimen yg lain juga bagus2,
mereka penuh ide dan gagasan.
semoga penelitian kami bisa memberi
sumbangsih untuk keilmuan psikologi :)
ini ada dokumentasinya
ini diambil saat try out skala kecemasan, 14 Mei 2012 di mushola SMPN 4 Banguntapan, Bantul
pengambilan data (sekalian pre test) 21 Mei 2012
kalo yang ini saat ngasih treatment-nya, 22 Mei 2012 di lab SMPN 4 Banguntapan
16 April 2012
about me
hai peeps :)
Namaku Linggarsari Devi dan biasa dipanggil Linggar. I'm newbie so please help me... Terima kasih :)
Namaku Linggarsari Devi dan biasa dipanggil Linggar. I'm newbie so please help me... Terima kasih :)
Langganan:
Komentar (Atom)