8 Juni 2012

kitab fiqh-coklat-coratcoret

oke gue mau cerita seharian tadi ngapain aja. jadi gini, kemarin gue sm via janjian mau ke perpus kampus nyari bahan buat tugas akhir (biasalah menjelang UAS tugas keroyokan datang). sampai di perpus ngobrol bentar langsung cus nyari buku yg dimaksud ke lantai 3 (ini ga penting...).. tau nggak buku apa yang dimaksud ? hmm kasih tau nggak yaaa?? #gaya anak gaul,, ahh kasih tau aja lah biar nggak penasaran biar bisa tidur nyenyak *krikk.. jadi sebelum masuk minggu tenang dosen ngasih tugas suruh nyari kitab ushul fiqh berbahasa Arab.
awalnya sih santai cm suruh nyari buku doang trus dicatet nama pengarang eeeeehh lha kok pas akhir2 bilang suruh ngerangkum salah satu tema..bussseeeett #petir menggelegar #angin ribut ..#shock gue meeeeen..nggak cm gue, temen2 gue pun jg ikutan shock bahkan sampai ada yg pingsan (yg ini cm ngayal doang) #lebay..
ehm lanjut lg ceritanya, dengan segala perjuangan mata lirik kanan kiri atas bawah nyari tu kitab akhirnya nemu jg, great ! dan well, gue sm via cm bisa melongo doang liat kitab itu, isinya arab gundul meeeeennn..gilak gue sm via yg nggak punya latar pendidikan bahasa Arab yg bisa dibilang "waw" cm bisa heran aja. bayangin coba baca tulisan arab yg ada harokatnya aja kadang masih salah lha ini bener2 gundul --" tiddaaaaaaaaak!!. disitu gue sm via nyoba2 baca judul bukunya (yg lagi2 hurufnya arab gundul). nah keliatan banget begonya kita, baca ushul fiqh dibaca ushuli fikr #maksa bgt deh pokoknya. kita bingung nih dah dapet buku trus eksekusinya mau gimana dan tiba2 lampu kepalanya via nyala -kayak di film kartun itu lhoo, maksudnya ide- muncul. "Ling ke tempat Malihah aja yuk, suruh dia translate bukunya sekalian main"..dan gue iyain aja idenya via. sebelumnya kita BBM dulu ni si Mal, -SMS ding- bilang mau ngasih buku bagus buat dia. Mal kan hobi banget baca buku, jd akalin aja ngomongnya gt dan kita berhasil bujuk dia bolehin main ke kost-annya..ayeeee
akhirnya gue sm via pun meluncur beli batagor depan kopma pesenan Mal (lho??), iyaa, Mal nitip beliin batagor yaudah aku sm via mampir dulu sekalian beli cilok sm kunir asem juga yg kebetulan ada di situ (enak lhoo)..

.....................
.....................

sampe jg di kost-an Mal, gue sm via lgsg masuk dan blablabla (nggak penting jd nggak usah diceritan).nasib kitab ushul fiqh nya ada di tangan Mal. gue sm via udah mohon2 minta translate sm Mal sambil sujud2 #lebay (-.-"!)..karena Mal itu punya sifat yg nggak tegaan akhirnya dia mau. horeeeeeeeee :D gue sm via joget2 (yang ini pun nggak ada di adegan td)..yess!

di kost Mal kita sempet tidur karna nyaman banget, suasana mendukung tanpa babibu kita dah ke alam mimpi masing2, termasuk Mal ikutan tidur jg ..heleeeeh..kira2 waktu Ashar gt kita bangun semua soalnya Mal mau pergi ketemu sm temen2 alumni sekolahnya. gue sm via muter otak "kita kemana nih ?" sama2 belum pengen pulang. the last decision is SEMESTA. kata Mal minuman coklat di sana enak, kudu nyoba menu satu itu.gue sm via cuss ke sana #penasaran. setelah pesen ternyata emang yummy banget, asli coklat gt. waw nggak nyesel deh..hehehe
karna kita udah capek kita pulang. nyampe rumah gue diajakin sm ibu gue ke Sedayu -tempat pakdhe (kakaknya ibu)-...gue ketemu nih sm sepupu2 dan ponakan gue, aseli kumpul sm mereka yg ada cm ngakak doang, seruuuuuu!
karena dah malem dan gue kudu ngerjain tugas yg udah mulai basi gue sm ibu pulang, dan ngepost ini nih.hehe

-sekian

*ceritanya emang nggak penting, pengen nyorat nyoret aja nambah2 postingan ..huehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar